Sharing Session Sosmas BEM KM UNY & ACT

Kementerian Sosial Masyarakat BEM KM UNY menghadirkan Inspirasi Sosmas #1 untuk mempertahankan dan membelajarkan para relawan yang ingin terjun dalam bidang pengabdian di kala pandemi Covid-19 secara berkelanjutan. Adapun hal-hal yang melatarbelakangi program ini antara lain: meningkatkan kerja sama dengan pihak Aksi Cepat Tanggap, mempromosikan donasi untuk pengabdian Laskar Tangguh, serta sebagai batu loncatan untuk menghadirkan alternatif program kerja Kementerian Sosmas guna memperkenalkan perlunya kepedulian hingga pengabian kepada khalayak luas, sedangkan tujuan lanjutan dari adanya Inspirasi Sosmas #1 adalah memberikan bekal untuk punggawa Laskar Tangguh 2020 dan masyarakat umum agar semakin siap dalam terjun langsung ke daerah pengabdian.

Terwujudnya Inspirasi Sosmas #1 tidak lepas dari bantuan komponen lain terutama Kementerian Kominfo yang telah memperkenankan akun BEM KM UNY untuk dijadikan sarana penunjang terselenggaranya program ini dan bantuan lainnnya dalam memperluas penyebaran informasi mengenai program ini melalui media sosial. Program ini dilaksanakan pada Hari Jumat tanggal 22 Juli 2020 pukul 19.00-20.00 WIB menggunakan Live Instagram BEM KM UNY bersama dengan Kharis Pradana selaku Koordinator Tim Program ACT DIY dan dipandu oleh Staf Kementerian Sosmas, Khusniyati selaku moderator.

Teknis acara ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu pembukaan, pemaparan materi dan tanya jawab, lalu kesimpulan dan penutup. Khusniyati selaku moderator membuka jalannya acara dan menyambut kehadiran narasumber. Setelahnya, moderator memberikan pertanyaan-pertanyaan sesuai outline guide seputar pengalaman narasumber, kiat-kiat menjadi relawan, strategi relawan yang siap pengabdian, kontribusi relawan dengan metode daring, dan kesan pesan pengabdian. Selain itu moderator juga membacakan pertanyaan yang diajukan oleh peserta di kolom komentar. Pada sesi kesimpulan dan penutup, moderator memberikan kesimpulan dari keseluruhan materi acara dan memberikan kalimat-kalimat penutup untuk menutup acara.

Dengan adanya Inspirasi Sosmas #1 ini, harapannya adalah tujuan-tujuan yang diinginkan dapat tercapai sesuai target dan dapat membawa banyak manfaat mengingat respons yang didapatkan dari program kerja ini terbilang sudah cukup baik.

 

 

Share This:
Categories: BEM NEWS

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *