Kuline (Kunjungan Online) BEM KM UNY ke BEM UNDIP

Bersilahturahmi atau berkunjung merupakan salah satu cara yang ampuh untuk memperat tali persaudaraan begitupun juga membangun komunikasi yang lebih baik lagi antar sesama. Adanya pandemi COVID19 membuat semuanya menjadi terhambat untuk melakukan komunikasi secara langsung tapi dengan adanya pandemi ini juga kita jadi memiliki inovasi baru agar tetap bisa menjalin komunikasi antar sesama. Salah satunya dengan melakukan kegiatan secara online seperti yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (BEM KM UNY) yaitu Kunjungan Online ke Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Diponegoro (BEM UNDIP).

Kuline (Kunjungan Online) ke BEM UNDIP dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2020 pukul 18.45 WIB – selesai. Kuline merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh BEM KM UNY dan dibantu oleh Kementrian Luar Negeri BEM KM UNY untuk melakukan kunjungan online. Sebelumnya beberapa kunjungan telah dilakukan secara langsung di lingkungan kampus. Kunjungan ini dilakukan melalui platform Google Meet dan dihadiri oleh Ketua dan Wakil ketua BEM KM UNY, Ketua dan Wakil ketua BEM UNDIP serta beberapa perwakilan dari setiap kementerian BEM KM UNY begitupun dengan BEM UNDIP.

Dalam Kunjungan Online ini dibagi 2 forum yaitu Forum Besar dan FGD (Focus Group Discussion).Forum Besar dihadiri oleh Ketua dan Wakil BEM KM UNY, Ketua dan Wakil ketua BEM UNDIP, serta beberapa perwakilan dari setiap kementerian BEM KM UNY dan BEM UNDIP. Forum Besar dimulai dengan pembukaan lalu pengenalan singkat dari BEM KM UNY dan BEM UNDIP kemudian dilanjut dengan penyerahan cinderamata berupa sertifikat sedangkan untuk FGD dibagi menjadi 11 kelompok sesuai dengan tupoksi biro atau kementerian dari BEM KM UNY dan BEM UNDIP, saat FGD berlangsung terlihat antusias dari teman-teman BEM KM UNY dan BEM UNDIP untuk saling tukar informasi mengenai beberapa proker yang dimiliki selain itu dalam FGD teman –teman BEM KM UNY dan BEM UNDIP juga menampilkan proker mereka melalui slide ppt. Kuline (Kunjungan Online) ke BEM UNDIP ini dilakukan tidak hanya sekadar untuk menjalin komunikasi saja tetapi juga untuk berbagi ilmu yang dimiliki dari BEM UNDIP maupun BEM KM UNY dan pastinya sharing-sharing beberapa proker antar biro atau kementerian di situasi pandemi saat ini.

Kuline (Kunjungan Online) ke BEM UNDIP berjalan dengan lancar dan banyak mendapat respon baik dari teman- teman BEM KM UNY dan BEM UNDIP.Dengan demikian adanya Kuline ini diharapkan bisa membawa inovasi baru yang bisa diciptakan oleh teman-teman BEM KM UNY dan BEM UNDIP walaupun ditengah kondisi pandemi.

Share This:
Categories: BEM NEWS

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *